Jumat, 09 Mei 2014

Stan Lee, Si Pencipta Spider-Man



Stanley Martin Lieber a.k.a Stan Lee adalah seorang penulis buku komik Amerika, editor, penerbit, produser media, pembawa acara televisi, aktor, aktor suara dan mantan presiden dan ketua Marvel Comics.

Dia lahir pada tanggal 28 Desember 1922 (91 tahun) di New York city. Kakek Stan Lee ini terkenal karena beberapa komik yang dia ciptakan pada tahun 1960-an. Sampai sekarang komik yang diciptakannya masih terkenal dan masih berlanjut sampai sekarang, malah udah dijadiin film. Contoh komik ciptaan adalah Fantastic Four, The Avengers, Daredevil, Hulk, Iron Man, Spider-Man, Thor, dan X-Men. Ada beberapa komik yang ia ciptakan bersama Steve Ditko dan Jack Kirby.

Stan Lee juga terkenal sebagai produser di beberapa film Marvel. Selain itu, beliau juga terkenal akan cameonya di beberapa film Marvel, dia tidak hanya menjadi kameo di film yang berasal dari ciptaanya saja seperti : Captain America : The First Avenger dan Captain America : The Winter Soldier. Ini beberapa foto beliau di film-film Marvel







1 komentar:

  1. Kisah STAN LEE Menciptakan Spiderman
    https://www.youtube.com/watch?v=rCflBCbWl74

    BalasHapus